Minggu, 05 Desember 2010

ippho santosa

BERPRILAKULAH SEPERTI INI JIKA INGIN SUKSES :
  • Orang gila - kita tengok Mr.joger, dia tdk pernah sekalipun merasa sedih. dia selalu gembira,antusias,dan berfikir positif,dan ternyata konsep duka memang tdk ada dibenaknya, dia tdk pernah memasukkan konsep gagal dalam fikirannya.apa pernah orang gila jatuh sakit ? jarang-jarang kan ! itu karna konsep sakit tidak pernah ada dibenak orang gila oleh karena itu jadilah orang gila , bukan dalam pengertian sakit jiwa akan tetapi maksudnya, tidak jarang mereka berfikir dan berkhayal secara tdk rasional.betul-betul lateral,pokoknya rada ngawur,rada ngelantur,karna orang-orang yang luar biasa adalah orang yang sedikit gila.
  • Orang luar biasa - untuk menjadi orang luar biasa lakukanlah apa yang tidak dilakukan orang biasa. kurang jelas ? seperti ini ilustrasinya : orang biasa menghabiskan waktunya 2-3jam sehari menonton sinetron (menurut riset,orang indonesia menghabiskan waktu 2jam 48menit dalam sehari didepan televisi, bilamana dibandingkan dgn negara-negara lain, durasi itu terhitung lama) orang biasa menghabiskan hari sabtu dan minggunya untuk bermalas-malasan. orang biasa menghabiskan waktu,uang,dan kartu kreditnya di pusat-pusat perbelanjaan.ketahuilah, orang luar biasa tdk penah melakukan semua itu.
  • Orang kanan - tidak dielakan, mayoritas manusia kuat otak kirinya (baca: orang kiri).IQ  yang lbh memuat analisis,kalkulasi,dan perinci. sedangkan hanya segelintir manusia yang kuat otak kanannya (baca: orang kanan) EQ yg bersifat intuitif,kreatif, dan ekstensif alias meluas. ada penafsiran seperti ini : "mulailah dengan otak kanan" kemudian barulah jabarkan oleh otak kiri. itu artinya intuisi dulu baru analisi.dan faktapun berkata pekerjaan-pekerjaan yang berbasis otak kanan selain dibayar mahal juga amat sukar diduplikasi.dan sebaliknya pekerjaan-pekerjaan berbasis otak kiri.
  • Menikmati khayalan - lihat seorang Albert Einstein juga punya khayalan. Ia ingin mengendarai cahaya.gila kan ? namum ia tdk pernah gentar dan tdk pula membuat khayalannya buyar.akhirnya jadilah teori relativitas, yang merupakan salah satu penemuan terbesar pada zaman modern. jadi kesimpulannya adalah, semuanya berawal dari khayalan jika ingin pencapaian besar.
  • Menikmati impian - sedini mungkin milikilah mimpi. idealnya bukan sembarang mimpi melainkan impian yang besar.impian yang luar biasa. impian yang liar. bukannkah mendiang Soekarno menganjurkan gantunglah cita-cita setinggi langit ? percayalah itu benar! cara visualisasikan impian adalah seperti ini : pajanglah job title yg anda incar dikamar anda? tataplah gambar atau tulisan tersebut setiap hari. terus banyangkan! hingga pada akhirnya, apa yang anda cita-citakan itu terinstal di alam bawah sadar anda. apabila sudah sampai pada kondisi yg demikan, tanpa diperintahpun, alam bawah sadar anda akan mencari celah untuk meraih impian-impian anda-setiap detiknya.
  • Menikmati tangisan - disini kita berbicara tenyang POWER OF CRYING.yaaa nothings wrong with crying!menangis menjadi sesuatu yg lumrah jika menangisi tentang impian-impian kita yang kita yakini,ketika kita teringat nilai-nilai yg kita percayai, ketika kita teringat kesalahan-kesalahan yg kita sesali,ketika kita teringat orang-orang yg kita kasihi,semua itu sama sekali tidak tabu! karna dengan menangis seolah-olah kita mendapatkan suatu pencerahan, kelegaan dan kekuatan. itu semua patut kita nikmati.
  • Menikmati ketakutan - ketakutan itu wajar.sesungguhnya keberanian adalah melakukan apa yang anda takutkan.itulah yang saya namakan menikmati ketakutan, dimana anda tetap mengambil tindakan di tengah rasa takut.renungkanlah pada saat anda tidak mempunyai nyali untuk mencoba sesuatu yg positif, maka itulah yg diistilahkan kegagalan yg sejati.
  • Menikmati kemerosotan - kemerosotan itu akan menimpa mental. ketika kita mengalami kegagalan, pastilah orang-orang disekitar kita akan menertawakan, bahkan menyoraki, dan percayalah tidak akan ada seorangpun yang menolong, karna memang itulah aturan tak tertulis dimuka bumi ini. nah... disinilah mental kita diuji! apakah kita msh berani bertemu mereka dengan menegakkan kepala? dan hanya orang yg bermental baja yang akan menjadikan ejekan itu sbg cambuk motivasi bagi dirinya untuk bangkit kembali.serta menjadikan kemerosotan sbg bahan pembelajaran. peganglah kiasan china satu ini " cheng qian bihou" kesalahan didepan,berhati-hati dibelakang! jadi apa pun yg telah menimpa anda, nikmatilahsaja semuanya dan yakinlah pasti anda mampu bangkit kembali !
  • Menikmati proses - berbuatlah, itulah awal dari proses.sejenak simaklah cerita seorang pria yg tergila-gila dgn soda.kemudian ia membuat bisnis dgn nama 1UP,,sayangnya gagal, ia pun mencoba 2UP, namun lagi-lagi gagal. selanjutnya 3UP,4UP,5UP dan 6UP.tetap saja gagal akhirnyapun ia menyerah.sampai suatu ketika ada pria lain yg tertarik membeli bisnis tersebut.ia pun memberi nama 7UP dan kesuksesan yg ia raih.wowww apa sih yg salah dgn pria pertama ?sederhana sekali ia kurang ngeyel. bayangkan apa yg akan terjadi jika ia terus mencoba hingga ke tujuh kalinya ? bisa jadi, kesuksesan 7UP menjadi haknya.semua itu adalah sebuah proses.hal yang terpenting adalah give your best shot.dan tentu saja dengan sedikit ngeyel, ngengkel.paling tidak sampai kali tujuh kali upaya.karna angka tujuh itu sendiri menyimpan rahasia dalam budaya indonesia,islam,china,barat,pokoknya disemua kultur.maka lahirnya istilah tujuh lapis legit.tujuh lapis bumi.nujuh bulan,dll. itu merupakan syarat kepada segenap umat manusia agar siap berproses,minimal tujuh kali upaya. 
  • Menikmati kelemahan - jika nyatanya mereka yg menyandang kelemahan atau dilanda musibah mampu menghasilkan sesuatu yg luar biasa, mestinya anda yg dianugerahi tubuh mengahsilkan dan kehidupan yg normal juga mampu menciptakan sesuatu yg luar biasa, bahkan lebih. janganlah pernah mengeluh apa-apa yang tidak anda miliki tapi justru berdayakanlah apa saja yg anda miliki.tentu saja dengan segenap passion! 
  • Menikamati perubahan - sesungguhnya Tuhan tidak akan mengubah keadaan suatu kaum sebelum kaum itu mengubah keadaannya sendiri ! jangan mengandalkan orang tua, saudara, teman, kekasih, guru, pemuka agama, atau pemerintah untuk mengubah diri kita.karna perintis perubahan itu tetap ada pada anda sendiri! tidak dapat diganti, tidak dapat diwakili, tidak dapat ditawar-tawar. satu-satunya orang yg paling peduli akan masa depan anda adalah anda sendiri.resepnya dengan tekad yang kuat dan tindakan yang cepat (dream and action).ketika anda memulainya percayalah itu adalah anak tangga pertama menuju puncak kesuksesan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar